BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 11/KRATON KUNJUNGI KELOMPOK USAHA LUKISAN KAIN DI WILAYAH PATEHAN
BABINSA KORAMIL 11/KRATON KUNJUNGI KELOMPOK USAHA LUKISAN KAIN DI WILAYAH PATEHAN

BABINSA KORAMIL 11/KRATON KUNJUNGI KELOMPOK USAHA LUKISAN KAIN DI WILAYAH PATEHAN

Di wilayah Kraton didominasi oleh kampung wisata yang menawarkan banyak pilihan tentang cindramata dan kuliner khas Jawa. Sebagian besar masyarakat menggantungkan rizekinya pada bidang pariwisata. Ada juga yang menawarkan jasa pelayanan seperti becak dan dokar. Alat transportasi tradisional tersebut menjadi pilihanutama para wisatawan lokal dan mancanegara.

Babinsa Patehan Kraton Serda Mizan Hanafi pada Senin 08 Agustus 2016 berkomunikasi dengan salah satu kelompok usaha lukisan berbahan dasar kain. Ibu Ngadimun itulah orangnya, dia adalah pendatang yang berasal dari Gunung Kidul dan sudah menetap dan menjadi warga kampung wisata Kraton. Sehari-harinya suaminya Bpk Ngadimun melukis diatas kain dengan corak lukisan pemandangan alam. Satu buah lukisan bisa diselesaikan antara waktu 5 sampai dengan 7 hari tergantung tingkat dan nilai lukis yang dikerjakan. Setelah lukisan selesai maka dipajang di toko yang berbentuk rumah biasa di kampung wisata tersebut. Apabila mengerjakan pesanan lukisan Bpk Ngadimun bisa sampai lembur hingga malam hari.

Di kampung wisata pengunjungya rata-rata adalah wisatawsn asing. Pada umumnya warga sudah pandai berbahasa asing karena dihadapkan dengan pengunjung dari daerah eropa. Kebanyakan wisatawan dari negeri belanda. Babinsa Patehan selalu memonitor situasi dan keadaan masyarakat diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya dan melaporkanya kepada Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer