BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 11/Loano Dampingi PPL dan Warga Tanam Kedelai
Babinsa Koramil 11/Loano Dampingi PPL dan Warga Tanam Kedelai

Babinsa Koramil 11/Loano Dampingi PPL dan Warga Tanam Kedelai

Desa Tridadi merupakan desa Binaan Pelda Daryono. Pada Hari itu Pelda Daryono mendamping petugas PPL Pertanian Loano Bapak Agus S.P melaksanakan sosialisasi sistem PAJALE ‘PADI JAGUNG DAN KEDELAI ‘ kepada kelompok tani desa Tridadi (6/11).

Pajale adalah suatu sistem atau pola tanam untuk meningkatkan produksi pertanian. Intinya para petani diharapkan bisa menerapkan pola ini, jadi setelah menanam padi pada musim tanam ( MT I dan II ) agar bisa menanam jagung atau kedelai. Dengan begitu penghasilan petani akan meningkat dan hamapun juga bisa dikendalikan.

Dengan adanya Program UPSUS yang diberikan kepada para Babinsa, mereka dengan giat selalu mendampingi petugas PPL Pertanian. Mereka sangat tertantang sekali sehingga dengan semangat turun kesawah langsung dan memberi contoh dalam rangka pendampingan para petani. Dengan begitu program ketahanan pangan bisa tercapai dan tugas para Babinsa terlaksana dengan baik. Prajurit yang baik adalah mereka yang bisa melaksanaka tugas dengan rasa ikhlas dan bertanggungjawab.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer