BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 11/Mirit Mempraktekkan Teknik Menyemprot Tanaman
Babinsa Koramil 11/Mirit Mempraktekkan Teknik Menyemprot Tanaman

Babinsa Koramil 11/Mirit Mempraktekkan Teknik Menyemprot Tanaman

Kodim 0709/Kebumen – Agar diperoleh hasil yang maksimal dibutuhkan tehnik penyemprotan dengan cara yang tepat hal tersebut sebagai kunci sukses dalam pembudidayaan atau pemeliharaan tanaman pangan khususnya tanaman padi, hal utama yang paling mendasar yakni perlunya perhatian secara khususnya tentang cara perawatan, pemupukan dan pengendalian hama tanaman. Dalam pertanian sendiri pola organik sendiri, pemupukan serta pengendalian hama, rata-rata menggunakan pupuk organik & pestisida organik cair.

Beberapa teknik yang perlu anda miliki adalah penyemprotan, baik itu waktu yang tepat untuk dikerjakan, bagian tanaman yang harus mendapat semprotan, interval menyemprot serta dosis yang tepat. Pada umumnya petani kita kurang memperhatikan masalah ini, jika sudah demikian maka sesuatu yang kita kerjakan kurang maksimal. Hal ini diperagakan Sertu Kentar Babinsa Koramil 11/Mirit setelah mendapatkan pembekalan singkat pertanian di Makodim 0709/Kebumen pada beberapa waktu lalu. Kamis (2/7/15).

Pada penyemprotan beberapa teknik yang perlu diperhatikan diantaranya : Teknik Semprot Tanaman Yang Benar, Waktu Yang Tepat, Bagian Tanaman Yang Perlu di Semprot, Teknik meyemprot tanaman bagian bawah daun, Interval Penyemprotan, dan Dosis Atau Takaran.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer