BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 11/Sidareja Hadiri Musrenbang di Wilayah Binaannya
Babinsa Koramil 11/Sidareja Hadiri Musrenbang di Wilayah Binaannya

Babinsa Koramil 11/Sidareja Hadiri Musrenbang di Wilayah Binaannya

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Nusrenbangdes) musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan di desa yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada di suatu desa untuk merumuskan pembangunan.

Berkaitan dengan hal tersebut anggota Babinsa Koramil 11/Sidareja, Kodim 0703 Cilacap turut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di Pendopo.Balai Desa Mulyadadi,
Seperti yang dilaksanakan Babinsa Desa Mulyadadi, Kecamatan Cipari Serma Sugita, Selasa (17/01).

Dalam Musrenbangdes tersebut dibuka langsung
Camat Cipari Drs. Rohman Msi, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Musrenbangdes di laksanakan guna merencanakan pembangunan dari tingkat desa dengan mengedepan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan desa yang paling mendesak di segala bidang.

Lanjut Camat, segala kegiatan yang ada harus di lakukan dengan profesional dan proporsional sesuai dengan standar operasional prosedur dan di laksanakan bertahap sesuai SOP (Standart Operasional prosedur).

Adanya Musrenbangdes guna menampung Aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk dilaksanakan sesuai dengan kemampuan anggaran.Disampaikan juga bahwa Semua kegiatan harus terencana (Planing,Organising,Aktiving dan controling) harus dilaksanakan”, ujarnya.

Proses pembangunan desa yang melibatkan peran serta warga masyarakat ini sering juga disebut dengan proses pembangunan partisipatif. Konsep musyawarah desa ini juga dimaknai sebagai ruang dan kesempatan berinteraksi antar warga untuk mendiskusikan sesuatu yang berkaitan dengan proses perencanaan pembangunan desa secara partisipatif.

Proses ini berakhir dengan pengambilan kesepakatan atau pengambilan keputusan bersama tentang program atau kegiatan prioritas untuk wilayah yang bersangkutan.

Berkaitan dengan kegiatan musyawarah desa tersebut, Babinsa Koramil 11/Serma Sugita,Camat Cipari Drs. Rohman Msi, Kaposek Cipari,Sekcam dan Staf Kecamatan,Kepala Desa Mulyadadi Gozin Asrury, serta para Ketua RT dan RW turut hadir pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di desa Mulyadadi Kecamatan Cipari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer