BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 11/TEMBARAK BERSAMA POKTAN “KWT LESTARI” MELAKSANAKAN  TANAM  PADI  JAJAR  LEGOWO 4:1            
BABINSA KORAMIL 11/TEMBARAK BERSAMA POKTAN “KWT LESTARI”  MELAKSANAKAN  TANAM  PADI  JAJAR  LEGOWO 4:1               

BABINSA KORAMIL 11/TEMBARAK BERSAMA POKTAN “KWT LESTARI” MELAKSANAKAN  TANAM  PADI  JAJAR  LEGOWO 4:1            

Babinsa Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung bersama Poktan”KWT Lestari” melaksanakan tanam padi jajar legowo 4:1 di lahan sawah seluas 0.25 ha milik bapak Bunari (51) dusun Salam Kulon desa Salam Rejo  kecamatan Selopampang kabupaten Temanggung, Selasa (14/11).

Untuk bibit tanaman padi yang di tanam adalah varietas Ciliwung yang telah disemai dua minggu yang lalu. Menurut sekretaris Poktan “KWT Lestari” ibu Rumiyem (50) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melaksanakan upsus swasembada pangan Pajale. Lahan sawah yang ditanami kali ini merupakan lahan sawah yang sudah panen 2 minggu yang lalu dan langsung diolah lagi oleh petani untuk ditanami padi kembali .Tanam padi yang dilaksanakan awal musim tanam Okmar 2018 ini akan dijadikan Demlot pertanian untuk menyemangati dan memberi contoh kepada petani yang lain. Dengan semangat Babinsa dan pelopor petani memberi contoh dan pendampingan tentunya akan membawa motivasi tersendiri bagi para petani lainnya untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya sehingga akan membawa mereka para petani untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal yang tentunya akan menjadikan petani yang sejahtera dan tentunya akan membawa dampak yang cukup besar bagi bangsa Indonesia yaitu pada cita-citanya untuk swasembada pangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer