BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 11/TEMBARAK MEMBANTU MEMBERSIHKAN MATERIAL LONGSOR  DI  DESA  TEMBARAK            
BABINSA KORAMIL 11/TEMBARAK MEMBANTU MEMBERSIHKAN MATERIAL LONGSOR  DI  DESA  TEMBARAK                 

BABINSA KORAMIL 11/TEMBARAK MEMBANTU MEMBERSIHKAN MATERIAL LONGSOR  DI  DESA  TEMBARAK            

Pada hari Kamis sore (15/11) wilayah kecamatan Tembarak di guyur hujan deras kurang lebih selama 2 jam, hal ini mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor pada pukul 18.00 Wib di pereng semut dusun Durenan desa Tembarak kecamatan Tembarak kabupaten Temanggung. Timbunan material ini menutup akses jalan desa Tembarak dengan desa Nampirejo kecamatan Temanggung Kota.

Setelah menerima laporan dari warga, Babinsa desa Tembarak Sertu Aslan dengan piket Koramil 11Tembarak Kodim 0706/Temanggung serta anggota Polsek Tembarak mendatangi lokasi dan memberi  peringatan kepada warga yang akan melintas agar kembali dan melanjutkan perjalanan dengan memakai jalur alternatif. Selanjutnya team kecil yang sudah datang ini menghubungi pihak BPBD Temanggung, pihak pemerintah kecamatan dan perangkat desa Tembarak serta warga desa. Selanjutnya semua pihak yang sudah datang melaksanakan pembersihan material longsor. Dengan semangat bahu-membahu menggunakan alat cangkul dan sekop serta seling penarik dari BPBD akhirnya pada pukul 20.00 Wib akses jalan dapat dilalui kendaraan bermotor.

Dari koordinasi pihak muspika kecamatan Tembarak yang hadir, karena dikhawatirkan kemungkinan terjadi longsor susulan maka akan dibuatkan papan peringatan agar warga yang melintas lebih berhati-hati khususnya bila terjadi hujan deras.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer