BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 12/ Gesi Membantu Tanam Kacang Tanah
Babinsa Koramil 12/ Gesi Membantu Tanam Kacang Tanah

Babinsa Koramil 12/ Gesi Membantu Tanam Kacang Tanah

Sabtu tanggal 4 Juli 2015 anggota Koramil 12/ Gesi yang tidak dinas dalam membantu menanam kacang tanah disawah Bapak Sukarno Tanggan. Tanaman kacang tanah juga menjadi salah satu andalan hasil pertanian di Kabupaten Sragen selain padi,  mengingat beberapa wilayah di Kecamatan Gesi bisa ditanami kacang tanah. Agar menghasilkan panen yang bagus diperlukan dukungan teknologi yang khusus. Karena tidak semua daerah cocok ditanami kacang tanah, saat ini target indonesia secara nasional harus mampu memenuhi  target.

Pemerintah pusat memberikan bantuhan antar lain traktor  penyaluran benih dan pupuk untuk kacang tanah dilaksanakan dengan kerja sama dengan TNI khususnya Kodim 0725/SRG melalui pendampingan oleh babinsa jajaran Kodim 0725/SRG.

Dalam rangka Penanaman kacang tanah  Dandim mengharapkan adanya percepatan kegiatan pertanian yang masih tersisa pembuatan demplot dan demfarm di tiap daerah persiapan menghadapi kekeringan dan serangan OPT (Organisme Penggangu Tanaman ) koordinasi ini antar pertanian dan para penyuluh dan dinas terkait bersama petani bersinergi dalam meningkatkan hasil pertanian kacang tanah di kabupaten Sragen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer