BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 12 Sawangan Bantu Warga yang Terkena Tanah Longsor
Babinsa Koramil 12 Sawangan Bantu Warga yang Terkena Tanah Longsor

Babinsa Koramil 12 Sawangan Bantu Warga yang Terkena Tanah Longsor

Sawangan – Babinsa Koramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang Sertu Guntur membantu pembersihan longsoran tanah yang menimbun bak penampungan air milik warga Dusun Tlatar Desa Krogowanan Kecamatan Sawangan, Minggu (13/11).

Tanah longsor yang menimbun bak air disebabkan oleh air hujan yang cukup deras pada hari Minggu. Sejak pagi hujan sudah mulai turun, hingga pada pukul 11.00 terjadi tanah longsor.

Sastro, (70) warga Dusun Tlatar Rt 03 Rw 12, Krogowanan Kecamatan Sawangan menuturkan bahwa sekitar pukul 10.30 WIB Dusun Tlatar diguyur hujan lebat, dan saat itu tiba – tanah disamping rumah mendadak longsor. Longsorab tanah tersebut menimpa bak penampungan miliknya.

Mendapat laporan dari warga, Babinsa segera berkordinasi dengan perangkat desa dan warga masyarakat lain untuk segera membantu warga yang terkena musibah. Selain itu Babinsa juga meminta pafa warga untuk selalu waspada terhadap bencana yang mungkin terjadi.

Selanjutnya Babinsa beserta masyarakat Dusun Tlatar Desa Krogowanan melaksanakan karya bakti pembersihan longsor dan pemasangan pipa air minun.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer