BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 12/Bulu Membantu Pembuatan Jamban di Desa Malangsari
Babinsa Koramil 12/Bulu Membantu Pembuatan Jamban di Desa Malangsari

Babinsa Koramil 12/Bulu Membantu Pembuatan Jamban di Desa Malangsari

Untuk mempercepat terealisasinya program sejuta jamban, Koramil 12/Bulu Kodim 0706 Temanggung melaksanakan pendataan warga yang belum memiliki jamban. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan pembangunan jamban.

Program sejuta Jamban merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Serta, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan. Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Bulu Kodim 0706 Temanggung Serda Sugito pada hari Kamis (03/12). Bersama dengan warga masyarakat, membantu pelaksanaan pembuatan jamban di Dusun Reban Desa Malangsari, Kecamatan Bulu Kab Temanggung Kegiatan pembuatan dimulai dengan penggalian lubang septic tank milik bapak Jumarno seorang warga yang belum memiliki jamban.

Saya sangat senang dan berterimakasih mendapat bantuan pembuatan jamban, dari Koramil 12/Bulu sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai,” kata Jumarno dengan mata berbinar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer