BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 12/Bulu Tanam Pohon Mahoni dan Trembesi di TPU
Babinsa Koramil 12/Bulu Tanam Pohon Mahoni dan Trembesi di TPU

Babinsa Koramil 12/Bulu Tanam Pohon Mahoni dan Trembesi di TPU

Kondisi tempat pemakaman umum (TPU) yang minim pohon rindang, membuat Babinsa Koramil 12/Bulu Kodim 0706 Temanggung melakukan penanaman pohon di TPU diwilayah masing-masing (27/09). Meski saat ini masih musim kemarau namun penanaman pohon tetap dilaksanakan, mengingat kondisi hampir seluruh pemakaman umum di Bulu tidak ditumbuhi pohon perindang.

Koramil 12 /Bulu Kodim 0706 Temanggungmeyakini pohon yang ditanam akan hidup dan tumbuh seperti tanaman pada musim penghujan. Sebab semua Babinsa akan melakukan penanaman dan selalu mengecek kondisi pohon tanaman itu, setiap hari menyirami pohon. Penanaman pohon juga dilakukan karena program dari TNI AD dalam rangka menyambut HUT TNI  ke-70. Yakni melaksanakan program penghijauan diseluruh TPU diwilayah masing-masing Babinsa  justru dengan menanam pohon pada musim kemarau seperti ini akan menumbuhkan rasa tanggung jawab, baik tangung jawab Babinsa maupun tanggun jawab penjaga pemakaman.

Selain untuk menghijaukan TPU pohon yang ditanam bisa memperkuat kondisi tanah di sekitar TPU. Sehingga akan lebih kuat dan tidakmudah longsor ketika musim penghujan pohon sangat banyak fungsinya, maka dari itu tanaman pohon iniwajib dijaga dan dirawat, dikemudian hari manfaatnya sangat baik bagi kelangsungan hidup umat manusia.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer