BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 12/Bulu Terjun Kesawah Untuk Membajak Tanah
Babinsa Koramil 12/Bulu Terjun Kesawah Untuk Membajak Tanah

Babinsa Koramil 12/Bulu Terjun Kesawah Untuk Membajak Tanah

Babinsa Ramil 12 / Bulu Kodim 0706 Temangung terjun kesawah untuk membantu membajak tanah milik bapak Harto Desa Bulu Kec Bulu Kab Temanggung. Sejak dicanangkan swasembada pangan oleh Presiden RI Joko Widodo, Babinsa Koramil 12/Bulu Kodim 0706 Temanggung terus membantu dan memberikan semangat kepada petani untuk tidak membiarkan lahannya kosong (6/10).

“Kami terus memberikan semangat meskipun ini musim kemarau, kami tetap mendorong petani untuk bercocok tanam padi. Sebab persediaan air di Desa Bulu melimpah dan sangat cukup untuk pertumbuhan padi”, kata Danramil 12/Bulu Kapten Inf Suripto.Tidak hanya itu, pihaknya juga menyarankan kepada petani untuk memilih bibit unggul. Sehingga bisa menghasilkan padi yang baik. Dengan demikian pendapatan petani dari hasil padi bisa meningkat tidak hanya membantu petani dalam melakukan penanaman padi anggota Koramil 12/Bulu Kodim 0706 Temanggung juga siap membantu petani dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam meningkatkan hasil panen jangan sungkan sungkan meminta bantuan kepada Babinsa.

Selama untuk kepentingan masyarakat luas Babinsa membantu dengan sekuat tenaga selama ini Babinsa yang mendapingi para petani didesa-desa telah bekerja maksimal membantu petani.diantaranya membantu pengolahan tanahi, membantu membersihkan saluran irigasi, jalan usaha tani dan kegiatan masyarakat lainya.

Sementara itu bapak Harto (51 Th) petani di Desa Bulu menuturkan dari lahan seluas 0.5 Ha biasanya membutuhkan waktu hingga seharian penuh untuk melakukan pegolahan lahan.. Dengan adanya bantuan dari anggota babinsa Korami 12/Bulu Kodim 0706 Temanggung pengolahan tanah dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 4 jam. itu sangat membantu sekali, bantuan yang diberikan para Babinsa ini bisa terus berkelanjutan sehingga bisa meringankan beban petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer