BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-12/Gesi Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Sido Makmur
Babinsa Koramil-12/Gesi Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Sido Makmur

Babinsa Koramil-12/Gesi Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Sido Makmur

Babinsa desa Poleng Kec. Gesi Pelda Suharto anggota Koramil 12/ Gesi Dim 0725/Sragen  menghadiri pertemuan  rutin Gapoktan Sido Makmur  dk Grengseng ds Poleng di Ketuai oleh Bapak Slamet Riyadi pada hari Rabu tanggal 15 April 2015 yang bertempat dirumah Bapak Paryanto  Kadus I Grengseng.

Pertemuan anggota tersebut merupakan pertemuan yang sangat istimewa karena dihadiri oleh PPL dan Babinsa, karena kesempatan itu PPL menyampaikan beberapa hal mengenai pertanian  yang telah menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Diantaranya mengajak kepada para petani agar menjadi petani yang modern khususnya cara bercocok tanam padi. Selama ini masyarakat menerapkan cara bercocok tanam biasa telah ajarkan oleh nenek moyang kita.

Untuk bercocok tanam modern yang telah diterapkan dibeberapa tempat salah satunya yaitu dengan sistem  Jajar legowo merupakan hasil temuan ilmuan pertanian Indonesia. Karena cara tanamnya jarak di atur sedemikian rupa sehingga tanaman akan berkembang lebih banyak daripada tanam biasa.  Sebab tanaman satu dengan lainnya jaraknya sama lebarnya  sehingga semua tanaman terkena cahaya sinar matahari. Acara tersebut dihadiri oleh PPL Kec. Gesi, Babinsa , Pengurus dan anggota Gapoktan Sido Makmur sekitar 60 orang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer