BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 12/Pundong Kerja Bakti Bikin Jalan Usaha Tani
Babinsa Koramil 12/Pundong Kerja Bakti Bikin Jalan Usaha Tani

Babinsa Koramil 12/Pundong Kerja Bakti Bikin Jalan Usaha Tani

Anggota Kodim 0729 /Bantul dari Koramil 12/pundong   Sertu Dwiyanto mengajak para linmas, warga dan petani di dusun Tarungan, kelurahan panjangrejo,kec.pundong ,kab Bantul.untuk melaksanakan kerja bhakti penimbunan jalan usaha tani (JUT). Babinsa menerangkan perbaikan JUT itu bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahan persawahannya, termasuk membawa dan menjual hasil pertanian keluar dari persawahan. Minggu (15/09/2019).
Jalan Usaha Tani (JUT) merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan.
“Pada saat musim panen tiba petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam mengangkat hasil panen, begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam. Apalagi pada musim hujan seperti saat ini jalan menjadi becek dan digenangi air sehingga diperlukan penanganan segera agar proses produksi pertanian tidak terganggu” kata Babinsa Desa panjangrejo sertu Dwiyanto pada saat membantu petani melaksanakan penimbunan jalan yang berlubang dan pelebaran.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer