BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 13 Kranggan Pendampingan Kelompok Tani Pengolahan Lahan
Babinsa Koramil 13 Kranggan Pendampingan Kelompok Tani Pengolahan Lahan

Babinsa Koramil 13 Kranggan Pendampingan Kelompok Tani Pengolahan Lahan

Temanggung- Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung, Sertu Sukoco melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok Tani Makmur membantu pengolahan lahan milik Bpk Saeful Desa Kemloko Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Kamis (16/01/20).

Tujuan pendampingan dengan kelompok Tani tersebut,sebagai bentuk tugas pokok aparat kewilayahan Babinsa selain pengamanan membantu masyarakat seperti hal mendukung pertanian dan meningkatkan swasembada pangan serta mempercepat proses tanam padi untuk produktivitas hasil pertanian.

Dalam kegiatannya Babinsa Sertu Sukoco menyampaikan, proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan rata akan mempercepat proses tanam padi,” ujarnya.

Babinsa akan selalu bersama-sama melaksanakan pendampingan petani mulai mengolah lahan sawah sampai dengan panen. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan akan terwujud dengan hasil yang maksimal dengan melaksanakan pengolahan lahan secara benar dan teratur serta perawatan tanaman secara rutin, guna meningkatkan hasil panen yang sempurna,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer