BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Bantu Warga Banjir
Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Bantu Warga Banjir

Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Bantu Warga Banjir

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serda Raden Wiji Wahono membantu warga yang terkena banjir akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu beberapa waktu lalu. Banjir yang menyisakan trauma bagi warga Dusun Dadap Desa Waluyo Kec Buluspesantren itu bisa dihibur dengan kehadiran Babinsa di lapangan, Sabtu (19/01/19). Beruntung kali ini cuaca mulai membaik sehingga air pun mulai berangsur-angsur surut, sehingga sebagian warga sudah bisa membenahi barang-barang miliknya yang terendam air.

Ditempat terpisah Kades Waluyo Bapak Tamrin mengatakan,”warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan anggota Koramil 13/Buluspesantren, dan dengan kehadiran Babinsa di lapangan itulah yang membuat lelah warga hilang dan termotivasi kembali. Dengan dorongan moril bagi warga kami berharap agar Babinsa selalu setia mendampingi kami hingga air benar-benar surut.” ucap Tamrin.

Saat ini, kata Danramil Lettu Inf Nowo Kiswanto, selain mendata, anggota Babinsa juga fokus untuk membantu evakuasi barang-barang milik warga untuk sementara, akibat terendam banjir. “Ketinggian air di pemukiman warga mencapai 20 hingga 60 centimeter,” tuturnya. Danramil juga menyebutkan, penyebab banjir kali ini disebabkan oleh luapan Sungai Lukulo yang tidak dapat menampung tingginya curah hujan yang terjadi selama dua hari berturut-turut.

“Iya, hujan di wilayah ini kiriman wilayah Kecamatan Kebumen dan Kecamatan Klirong cukup tinggi sehingga air tidak tertampung lagi. Imbasnya Sungai Lukulo diseputaran Desa Waluyo meluap dan masuk pemukiman warga. Selain itu terjadi air juga sempat merendam area persawahan ini juga terjadi akibat pendangkalan aliran Sungai Desa ini,” imbuhnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer