BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 13/Ngampilan Ikut Mengamankan Tempat Ibadah
Babinsa Koramil 13/Ngampilan Ikut Mengamankan Tempat Ibadah

Babinsa Koramil 13/Ngampilan Ikut Mengamankan Tempat Ibadah

Koramil 13/Ngampilan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Ngampilan jajaran Kodim 0734/Yogyakarta khususnya Babinsa Kelurahan Ngampilan Serda Eko Andrianto bersama Serda Setiyo Utomo jaga kondusifitas wilayah, karena perkembangan keamanan di daerah lain tidak kondusif sehingga Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Hotlan Maratua Gurning S.I.P memerintahkan untuk seluruh jajaran Koramil untuk melaksanakan Pengamanan tempat tempat ibadah yang berada di Wilayah masing – masing.

Melalui Bati Tuud Serma Akhmad Khasinun seluruh Anggota Koramil 13/Ngampilan di perintahkan agar melaksanakan Pam sesuai petunjuk Dandim. Babinsa dan anggota lainnya wajib membantu kelancaran kegiatan Ibadah Masjid, Gereja dan Wihara atau Klenteng.

Menurut Bati Tuud Akhmad Khasinun, menerjunkan personel Babinsa dan anggota lainnya untuk membantu kelancaran dan back up Polri. “Kami akan terjunkan personel Koramil untuk mem-backup tugas Polisi dalam pengamanan tempat ibadah. Pengamanan akan kami fokuskan ke gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya saat kegiatan ibadah,” jelasnya. Pengamanan yang akan dilakukan kondusifitas dan kelancaran pelaksanaan ibadah, untuk mengantisipasi aksi teror dan tindak kriminal. Seperti di GKI Ngupasan juga di Terjunkan 2 personil Koramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer