BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 13/NGAMPILAN IKUTI SIMULASI TENTANG KAMPUNG TANGGUH BENCANA (KTB)
BABINSA KORAMIL 13/NGAMPILAN IKUTI SIMULASI TENTANG KAMPUNG TANGGUH BENCANA (KTB)

BABINSA KORAMIL 13/NGAMPILAN IKUTI SIMULASI TENTANG KAMPUNG TANGGUH BENCANA (KTB)

Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Yogyakarta melalui Babinsa Serka Ahmad Sumarna dan Serda Wardiyono bersama Babinkamtibmas Aiptu Sihono dan seluruh Ketua Rt 28 s/d RT 45 beserta masyarakat Notoprajan pada hari Sabtu 17 September 2016 pukul 08.15 wib melaksanakan Simulasi tentang Kampung Tanggap Bencana (KTB).

Pada acara Kampung Tanggap Bencana (KTB) tersebut Babinsa Koramil 13/Ngampilan Ngampilan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Dengan adanya simulai ini minimal warga sudah tahu apa yang harus dikerjakan dan bagaimana menyelamatkan diri sebelum para petugas datang.

Serka Ahmad Sumarna Selaku Babinsa Ngampilan berharap agar bencana sungguhan tidak terjadi. Mengingat kampung Notoprajan yang terletak di wilayah Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta itu sangat dipadati oleh rumah warga. Dengan kepadatan itu, apabila terjadi gempa tentu saja banyak hal yang akan menyulitkan petugas saat melakukan evakuasi. Namun dengan simulasi itu, warga diharapkan sudah sedikit paham bagaimana cara menyelamatkan diri.

Ibu Lurah Notoprajan juga menambahkan kampung tangguh bencana ini hampir 95 persen terletak di tengah tengah Kota “Artinya kampung yang letaknya di kantong-kantong, ketika terjadi bencana mungkin gempa atau kebakaran lebih berpotensi banyak korban karena rumah rumahnya berhimpit-himpitan. Mengingat hal tersebut warga sangat membutuhkan pelatihan seperti simulasi bencana gempa dan kebakaran dan lainnya,” tambah Ibu Erna.

Sementara itu, Bapak Thaokid S.I.P selaku Camat Ngampilan Yogyakarta juga memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada warga Kel Notoprajan. Thaukid berharap simulasi itu dapat memberikan pemahaman kepada semua warga Notoprajan untuk mengatisipasi datangnya bencana. Kita doakan bersama ya. Tapi kalau terjadi bencana kira-kira warga sudah mengetahui.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer