BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 13/NGAMPILAN LATIH SISWA SD SERANGAN BARIS BERBARIS DAN BELANEGARA
BABINSA KORAMIL 13/NGAMPILAN LATIH SISWA SD SERANGAN BARIS BERBARIS DAN BELANEGARA

BABINSA KORAMIL 13/NGAMPILAN LATIH SISWA SD SERANGAN BARIS BERBARIS DAN BELANEGARA

Babinsa Koramil 13/Ngampilan jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, Serma Akhmad Khasinun Bati Tuud dan Serka Ahmad Sumarna melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa-Siswi SDN Serangan, Kecamatan Ngampilan Yogyakarta, Sabtu 06 Agustus 2016. Kegiatan tersebut diikutioleh 66 orang Siswa-Siswi SDN Serangan, Ngampilan.

Menurut Bati Tuud Koramil 13/Ngampilan Serma A. Khasinun yang mewakili Danramil yang baru tugas pendidikan mengatakan, “Latihan yang dilaksanakan para Babinsa ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme”, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serka Ahmad Sumarna melatih teori, sedangkan Serda Wardiyono melatih praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. “Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SDN Serangan Notoprajan Ngampilan, untuk melaksanakan latihan”, ungkap Bati Tuud. Lebih lanjut dikatakan Serma Akhmad Khasinun bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, tambahnya.

Kegiatan seperti ini terus diintensifkan di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA di Ngampilan, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. Khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik. Melatih kedisiplinan para pelajar memang tidak mudah apalagi dalam hal barisberbaris. dilaksanakan secara berkesinambungan.

Bahkan akan segera dibuat MOU dari pihak sekolah agar keterlibatan Koramil setempat akan terus menerus di libatkan untuk setiap tahunnya ” Kata Kepala Sekolah SDN Serangan Ibu Sri Astuti Rohani,S.Pd.SD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer