BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Ikuti Gerak Jalan Sehat
Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Ikuti Gerak Jalan Sehat

Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Ikuti Gerak Jalan Sehat

Wonogiri minggu (01/10/2017) pkl 07.30 wib bertempat di kantor Desa Wonodadi Kec Pracimantoro telah dilaksanakan launching Bank sampah. Bekerja sama antara Bank  BTPN dengan SD, SMP dan PKK Desa Wonodadi, kegiatan di awali dengan gerak jalan sehat.

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Pracimantoro Warsito, S.Ip. MM, Serka Gunawan Babinsa koramil 13/pracimantoro, Aipda Hadi S anggota Polsek Pracimantoro,Bp Sabar dari pihak Bank BTPN, Bp Broto dari Lingkungan hidup dan Masyarakat Desa Wonodadi 300 orang.

Camat Pracimantoro Warsito. S.Ip MM, menyampaikan Terima Kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Bank Btpn atas terselenggaranya acara ini, semoga bermanfaat bagi warga Desa Wonodadi khusus nya.

Sebagai Olah raga yang murah, dapat dilakukan semua lapisan masyarakat dan sangat bermanfaat bagi kesehatan, maka akan sangat efektif juga apabila kegiatan seperti ini juga di warnai dengan kegiatan peduli lingkungan.

seperti contohnya sambil ibu-ibu dan bapak-bapak berjalan maka juga bisa sambil membersihkan sampah dengan memungutnya dan memasukkannya ke tempat sampah.

Atau juga bisa setelah melakukan gerak jalan kita melakukan kegiatan kebersihan dan penanaman pohon,” ungkapnya.

Menambahkan juga mengingatkan bagaimana kebersihan lingkungan sangat berdampak pada kesehatan masyarakat yang ada di lingkungannya.

menurutnya dengan pola hidup bersih secara tidak langsung juga menjalankan pola hidup sehat karena dengan terjaganya kebersihan maka lingkungan akan terhindar dari penyakit dan banjir.

Pola hidup sehat yang dimulai dari pola hidup bersih akan lebih efektif  bila dilakukan dari awal pada lingkungan rumah sendiri terus melebar ke lingkungan sekeliling serta lebih meluas lagi hingga minimal ke RT dan RW.

Sehingga dengan pola seperti ini maka secara langsung warga berpartisipasi juga menjaga lingkungan secara holistik, dampak yang akan didapat mulai dari lingkungan rumah tangga sudah pasti akan dirasa secara langung dan dampak secara luas juga secara bertahap akan sangat terasa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer