BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 13/Sukodono Bantu Petani Tanam Bibit Padi
Babinsa Koramil 13/Sukodono Bantu Petani Tanam Bibit Padi

Babinsa Koramil 13/Sukodono Bantu Petani Tanam Bibit Padi

Pada hari Rabu tanggal 02 Desember 2015, tempat Sawah Bp. Sardi Dk.Sidomulyo RT.15 Ds.Karanganom Kec.Sukodono Serka Suwardi Babinsa Karanganom Koramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen melaksanakan percepatan tanam padi IR 64 masa tanam I dengan cara ulur.

Di Desa Karanganom Kec.Sukodono penanaman padi masa tanam I dengan 2 sistem di ulur dan di tandur, cara di ulur merupakan sawah tadah hujan yang cenderung kering menjelang ulur lahan sudah jadi karena masa tanam III di biarkan bero, cara di tandur tanah yang pada musim penghujan cenderung basah itupun cara menyemai/penyebaran benih dengan cara di kretek/menyebar benih di tanah yang tidak terendam air.

Serka Suwardi selaku Babinsa Karanganom bisa memahami kehidupan petani mengapa bisa demikian, Ds.Karanganom sebenarnya mempunyai Dam/Bendungan peletaan batu pertama tanggal 14 Nopember 1968 oleh Damrem 074/Surakarta Kol Inf Amir J, peresmian tanggal 27 Mei 1969 oleh Pangdam VII/Diponegoro Maj Djen Soerono dilaksanakan oleh Batalyon Zipur 4 dam VII/Diponegoro,Dam/Bendungan Ds. Karanganom dapat mengaliri di Desa Karanganom luas areal 15, panjang saluran tersier 1000 m, Ds. Majenang luas area 188, panjang saluran tersier 6200 m, Ds.Pantirejo luas area 160 panjang saluran tersier 5100 m, Ds. Bendo luas area 123 panjang saluran tersier 6000 m tapi sekarang sudah terjadi pendangkalan sehingga pada musim hujan tidak bisa menampung air yang cukup dan musim kemarau kering.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer