BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-13/Sukodono Sampaikan Materi 4 Pilar Kebangsaan
Babinsa Koramil-13/Sukodono Sampaikan Materi 4 Pilar Kebangsaan

Babinsa Koramil-13/Sukodono Sampaikan Materi 4 Pilar Kebangsaan

Babinsa Koramil-13/Sukodono Kodim 0725/Sragen Serma Tumin melaksanakan pembinaan PPBN kepada siswa-siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Sukodono pada hari Rabu  Tanggal 29 April 2015 di SMP Negeri 1 Sukodono Kab.Sragen .

Dalam kesempatan tersebut disampaikan materi 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, sebagai Ideologi Negara, dalam Pancasila terkandung nilai nilai luhur yang bersumber dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, UUD 1945, merupakan landasan konstitusional dalam kehidupan berbangsa bernegara dan sebagai dasar hukum tertinggi, NKRI, Negara bangsa bukan Negara Agama terbentang dari sabang sampai Meraoke sehingga tidak mentolerir untuk pisah dari NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Bangsa Indonesia adalah Bangsa majemuk walau berbeda-beda tetab satu Indonesia.

Agar para siswa – siswi SMP Negeri 1 Sukodono dapat menghindari Narkoba dan perlelahian antar pelajar. Dalam kegiatan PPBN di sekolah-sekolah diwilayah Koramil 13/Sukodono mendapat tanggapan yang positif dari guru dan murid karena dapat menambah pengetahuan dan pembekalan bagi anak-anak pada usia sekolah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer