BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 14/Cimanggu Motori Semangat Gotong-Royong
Babinsa Koramil 14/Cimanggu Motori Semangat Gotong-Royong

Babinsa Koramil 14/Cimanggu Motori Semangat Gotong-Royong

Cilacap – Anggota Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Sertu Mulyono melaksanakan Karya bakti memperbaiki saluran air (Drainase) yang rusak dan perbaikan pos kampling di Rt. 02/01 Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu, Minggu (15/01).

Karya bakti di gelar di Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu dengan melibatkan kurang lebih 30 warga masyarakat setempat. Sasaran memperbaiki saluran air yang selama ini rusak. Dengan adanya karya bakti tersebut air pembuangan tidak lagi meluap ke jalan dan bermuara ke sawah dapat kembali lancar mengalir.

Pengerjaan sendiri, Selain mendapatkan selokan yang bersih dan saluran air yang lancar ini juga dapat mewujudkan nilai kegotong-royongan yang lebih penting dapat menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyatnya, rakyat hebat TNI Kuat.” Tutur Babinsa

Selain pengerjaan saluran air, warga masyarakat sebagian mengerjakan atap Pos Ronda yang sudah mulai rusak,
Ia berharap Pos Ronda yang diperbaiki itu nantinya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga Desa Cilempuyang untuk mencegah tindak kriminal serta kemungkinan gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

“Disela-sela pekerjaan, saya sampaikan kepada warga agar bersama-sama kita rawat agar fungsi fungsi dari Pos Ronda dan saluran air ini tetap terjaga dan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat,”jelas Babinsa Sertu Mulyono.

Sementara itu, Kepala Desa Cilempuyang Nasiman mengatakan, bahwa kegiatan perbaikan Pos Kamling dan saluran air itu diharapkan dapat memberdayakan peran serta masyarakat untuk semakin aktif berpartisipasi dalam memotivasi kembali semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan budaya bangsa Indonesia.

“Tak lupa, mewakili seluruh warga Cilempuyang Nasiman, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan membantu pelaksanaan perbaikan Pos Kamling ini.” katanya.

Ia juga menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa dari Koramil 14/Cimanggu yang telah menjembatani aspirasi kami sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, Semoga apa yang dilakukan bersama ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat serta stabilitas keamanan dan ketertiban yang lebih kondusif dapat segera terwujud”, pungkas Kepala Desa Cilempuyang Nasiman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer