BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 14/MINGGIR BANTU PETANI PASANG RUMAH BURUNG HANGTU (RUBUHA)
BABINSA KORAMIL 14/MINGGIR BANTU PETANI PASANG RUMAH BURUNG HANGTU (RUBUHA)

BABINSA KORAMIL 14/MINGGIR BANTU PETANI PASANG RUMAH BURUNG HANGTU (RUBUHA)



Kendala Petani di lapangan ialah OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) karena itu beberapa upaya di lakukan oleh para Petani di Kec.Minggir khususnya di Desa Sendangsari.

Minggu,26 Februari 2017 di Kelompok Tani Sri sumber rejeki Di Dsn.Plembon,Desa Sendangsari,Kecamatan Minggir telah di pasang Rubuha ( Rumah Burung Hantu ) atau nama kerennya Burung Titoalba.kegiatan ini ialah suatu upaya untuk mengurangi Hama Padi yaitu Tikus yang perkembangannya sangat pesat.dengan di pasangnya Rubuha tersebut di harapkan Burung Hantu/Titoalba mau menempati yang sebelumnya bertempat di Gedung gedung Sekolah atau Kantor kantor.

Kepala Kelompok Tani Sri Sumber Rejeki Bapak Hadisukamto mengatakan selama ini petani sangat resah dengan adanya hama Tikus,upaya yang di lakukan sebelumnya ialah dengan pasang TBS, Gropyokan dan lain lain,berkat bimbingan PPL Bapak Sudarto untuk mengurangi hama Tikus supaya tiap Kelompok Tani memasang Rubuha.

Kepala Dukuh Plembon Bapak Dwiyanto mengatakan pembuatan Rubuha berkat Dana bantuan dari Pemerintah Desa Sendangsari sebesar 6 juta Rupiah dengan di gunakan untuk memperbaiki saluran Irigasi kecil yang menuju ke sawah sawah yang ada di Kelompok Tani Sri Sumber Rejeki tersebut.

Bapak Dukuh juga menyampaikan rasa terimankasihnya kepasa Bapak Babinsa yang siang itu bisa hadir dan membantu pelaksanaan pemasangan Rubuha.
Babinsa Desa Sendangsari Serda Supardi dalam setiap pertemuan di Kelompok Tani mengajak agar bantuan berupa Rjit,Rubuha,Alsintan dan lain lain supaya di sukuri dan di gunakan dengan sebaik baik nya agar kedepan Program Pemerintah Upsus Hanpangan dapat terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer