BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 14/MINGGIR BESAMA PPL BERSINERGI SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN
BABINSA KORAMIL 14/MINGGIR BESAMA PPL BERSINERGI SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN

BABINSA KORAMIL 14/MINGGIR BESAMA PPL BERSINERGI SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN

Berbagai upaya Pemerintah melalui BP4 ( Badan Pekebunan,peternakan,Perikanan dan Pertanian ) yaitu PPL dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan.
Rabu,8 Maret 2017 Bertempat di Rumah Bapak Dukuh Sutan yaitu Bapak Marsono telah berlangsung Pertemuan Rutin Poktan Ngudi Rejeki Dsn.Sutan.Desa Sendangsari Kecamatan Minggir.
Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Babinsa Desa Sendangsari,PPL,Kepala Dukuh Sutan,dan Warga Masyarakat Kelompok Tani Ngudi Rejeki Lk 25 Orang.

PPL Desa Sendangsari Bapak Sudarto dalam sambutannya menyampaikan Wacana tentang tanam Padi sistim Tabela.
Sistim tersebut banyak kekurangan dan kelebihannya sehingga Di harapkan betul betul di siapkan waktunya dengan sebaik baiknya.
Misalnya sistim Tabela mengurangi biaya tenaga tanam.hasil panen lebih bagus da lain lain.segi kekurangannya yaitu banyak Gulma yang tumbuh bersamaan Tanaman padi.banyak hama menyerang saat tanam dan lain lain.

Setelah musim panen Babinsa Desa Sendangsari Serda Supardi menyampaikan agar petani menjual gabah atau berasnya ke Bulog.jangan ke tengkulak sehingga di harapkan ada penyerapan atau Sergap (serapan gabah ) dapat terlaksana.dan manfaatkan semua bantuan Pemerintah yang berupa Alsintan,Rjit,benih,pupuk agar Program Pemerintah Hanpangan terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer