BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 14/Minggir Memanfaatkan Halaman Rumah Sebagai Kebun Sayuran
Babinsa Koramil 14/Minggir Memanfaatkan Halaman Rumah Sebagai Kebun Sayuran

Babinsa Koramil 14/Minggir Memanfaatkan Halaman Rumah Sebagai Kebun Sayuran

Untuk budidaya apa saja asalkan ada niat dan kemauan di dukung tempat yang memadai Seperti perkebunan,perikanandan peternakan apa lagi di dasari hobi yang kuat pasti hasilnya memuaskan.

Program pemanfaatan lahan di sekitar lingkungan rumah yang di manfaatkan oleh Babinsa guna meningkatkan program ketahanan pangan saat ini.

Itulah Babinsa Desa Sendangsari dari Koramil 14/Minggir Kodim 0732/Sleman.di sela sela kesibukannya sebagai Babinsa Serda Supardi memanfaatkan Halaman Rumahnya yang berukuran 6 kali 3 meter sebagai kebun Sayuran dengan cara pakai kantong Polibek.

Tepatnya minggu 6 November 2016 di Dusun Sembuhan kidul Rt.04/10 Desa Sendangmulyo Serda Supardi beserta Istri tercinta telah memanen hasil sayuran tersebut.ada Kembang kobis,Brokoli,Cabe dan Tomat.tanaman tersebut rata-rata Umur tiga bulan setengah sudah bisa di panen.hasilnya di samping untuk di komsumsi sendiri dan buat Tetangga kana kiri sebagian bisa di jual di pedagang sayuran,lumayan bisa untuk penghasilan tambahan tuturnya.

Menurut Serda Supardi,Halaman Rumah bisa di jadikan tempat menanam sayur karena dibsamping kelihatan sejuk segar dan tidak terkesan gersang .dengan pemandangan yang hijau royo-royo tentunya membuat kita betah di Rumah.itulah pengalaman Serda Supardi mungkin bisa kita ikuti sebagai pengalaman yang menyenangkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer