BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-14/Mondokan Komsos dengan Petani Desa Pare
Babinsa Koramil-14/Mondokan Komsos dengan Petani Desa Pare

Babinsa Koramil-14/Mondokan Komsos dengan Petani Desa Pare

Babinsa Desa Pare, Serka Cucuk KW Koramil 14/Mondokan Kodim 0725/Sragen,pada Rabu (17/6/2015)melaksanakan komsos dengan masyarakat petani Desa Pare Kecamatan Mondokan sebagai langkah Binter dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan didaerah guna mendukung program pemerintah mentargetkan swasembada pangan secara nasional.

Petani juga menyampaikan tentang hasil panen padi pada masa tanam padi pertama tahun 2015 cukup lumayan hasilnya. Dengan harapan untuk hasil panen padi kedua nantinya akan cukup lumayan hasilnya, karena kebutuhan air untuk tanaman padi masih terpenuhi air hujan dan kebutuhan pupuk juga tercukupi, sedangkan untuk masa tanam yang akan datang, pada musim kemarau untukmasa tanam ketiga dan keempat masyarakat petani beralih bertanam palawijasebagai pengganti tanaman padi sawah beralih ketanaman jagung dan ubi kayu. hal ini disebabkan diwilayah Kecamatan Mondokan minim irigasi sawah dan Situ/Dam dan hanya mengandalkan air tadah hujan dan kondisi gegorafi wilayah Kecamatan Mondokan dengan dataran tinggi menyulitkan petani dalam mendapatkan air untuk tanaman.

Para petani mengharapkan kepada pemerintah untuk seyogyanya dapat memberikan solusi agar hasil para petani dapat lebih meningkat dan surplus hasilnya. Kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer