BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 15/Dukun Damping Petani Cek Hama Walang Sangit
Babinsa Koramil 15/Dukun Damping Petani Cek Hama Walang Sangit

Babinsa Koramil 15/Dukun Damping Petani Cek Hama Walang Sangit

Babinsa Paten Kopda Giyanto anggota Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang melaksanakan pendampingan pengecekan hama walang sangit yang mulai menyerang jenis Mekongga dilahan padi seluas 0,2hektar milik bapak Mardiyanto anggota kelompok tani Mnangun Urip 1 dusun Jombong desa Paten, Senin (30/10).

Walang sangit merupakan hama  sejenis belalang yang menjadi musuh petani karena apabila tidak ditangani dengan serius akan mengakibatkan gagal panen,walang sangit akan menghisap sari bakal bulir padi singga menyebabkan bulir -bulir padi menjadi tidak berisi atau gabuk.

Untuk membasmi serangga  penghisap jenis ini para petani harus selalu rajin membersihkan rumput dan semak karena tempat -tempat tersebut bisa dijadikan sarang berkembang biaknya walang sangit disamping itu petani bisa membasmi dengan menyemprotkan cairan insektisida yang sudah dijual bebas di toko pertanian.

Gianto menghimbau kepada petani apabila ditemukan hama yang kira-kira petani sulit untuk membasmi segera lapor kepada PPL, babinsa atau dinas terkait agar bisa segera bisa diatasi dan meminimalisir gagal panen.

Sementara itu Mardiyanto mengucapkan terima kasih kepada PPL dan babinsa yang selama ini sudah mendampingi baik itu berupa penyuluhan atau pelatihan sehingga petani bisa mengerti dan paham tentang cara mengolah lahan,merawat tanaman agar bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer