BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 15/Karangpucung Dampingi Panen Padi
Babinsa Koramil 15/Karangpucung Dampingi Panen Padi

Babinsa Koramil 15/Karangpucung Dampingi Panen Padi

Cilacap – Kodim 0703/Cilacap terus mengerahkan segenap Babinsa dijajarannya dalam pencapaian Upaya Khusus (Upsus) peningkatan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Cilacap.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serma Ciptono melaksanakan pendampingan pertanian kepada salah satu kelompok tani di Desa Bengpulang Kecamatan Karangpucung melaksanakan panen padi bersama PPL Karangpucung dan Kelompok Tani “Muswa Bangun 2”, Selasa (22/11)

Seperti diketahui bahwa,”
Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini, dengan curah hujan yang cukup dan dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, hasil panen kali ini cukup memuaskan,” ungkap Babinsa Bengbulang, Serma Cipto.

Ia mengatakan, pendampingan dalam panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam.Swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan para Babinsa diharapkan hasil panen semakin baik, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

“Kami Babinsa akan selalu mendampingi dan membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, para petani Kelompok Tani “Muswa Bangun 2″ menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan serta bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal,” ujarnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional, sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

Oleh karenanya peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani selalu didukung oleh seluruh petani khususnya di Desa Bengpulang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer