BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 15/Ketanggungan Kawal Pengiriman Beras Ke Bulog Brebes
Babinsa Koramil 15/Ketanggungan Kawal Pengiriman Beras Ke Bulog Brebes

Babinsa Koramil 15/Ketanggungan Kawal Pengiriman Beras Ke Bulog Brebes

Ketanggungan, Kamis (03/09/2015) Kodim 0713/Brebes menerjunkan seluruh Babinsa yang berada diwilayah untuk mengawasi peredaran beras dimasyarakat. Pengawasan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama yang telah ditandatangani Kementerian Pertanian dan Perum Bulog bersama TNI Angkatan Darat guna menjaga serapan beras di Bulog untuk menghindari Import beras dari luar.
Kementerian Pertanian juga berkerjasama dengan aparat keamanan dalam hal ini TNI AD terutama oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) diwilayah untuk memberikan pendampingan kepada petani dan industri beras untuk bisa menjual beras kepada Bulog.
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Ketanggungan ini dalam menyikapi pendistribusian beras. Dalam pengiriman beras bapak Rusdi pemilik Rece Mill AA Jaya Desa Cikeusal Kidul Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes yang akan dikirim ke Bulog Cimohong Brebes sebanyak 8,7 Ton ini dikawal oleh Babinsa Koramil 15/Ketanggungan.
Selain melakukan pengawasan terhadap peredaran beras, tugas dari Babinsa kali ini juga melakukan pengawasan peredaran pupuk sehingga tak ada lagi pupuk oplosan yang dapat merugikan petani.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer