BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 15/Moyudan Bersama Tani Bersihankan Irigasi Tersier
Babinsa Koramil 15/Moyudan Bersama Tani Bersihankan Irigasi Tersier

Babinsa Koramil 15/Moyudan Bersama Tani Bersihankan Irigasi Tersier

Moyudan,14 Maret 2017. Bertempat di Bulak Puluhan, desa Sumberarum, Moyudan, kab. Sleman telah dilaksankan pembersihan Irigasi Tersier oleh Poktan Tani Maju bersama Babinsa Sumberarum Koramil 15/Moyudan Kodim 0732/Sleman.

Di laksanakan bersama warga petani guna memudahkan dan melancarka aliran irugasi untuk pertanian di wilayah Sumberarum pada kususnya dan kec minggir pada umumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memperlancar irigasi Tersier untuk pengairan ke sawah sawah petani padi. Pembersihan irigasi Tersier dilaksanakan oleh 25 Orang dari Poktan Tani Maju dan Babinsa.

Kegiatan ini sangat membatu para petani yang mana kelancaran perairan iri gasi juga memudahkan para petani dalam mengolah lahan pertanianya.

Harapan dari para Petani padi Hendaknya pembersihan Irigasi dilaksanakan secara rutunitas 4 bulan sekali . Saat saat tertentu irigasi tersumbat dan menghambat dalam pengairan ke sawah sawah Petani padi.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan semua warga dan petani dapat menjaga kebersihan supaya irigasi tetap lancar dan tidak menjadi tempat pembuangan sampah .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer