BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 16/MIRI MENYAMBANGI PENGIKUT DIMAS KANJENG
BABINSA KORAMIL 16/MIRI MENYAMBANGI PENGIKUT DIMAS KANJENG

BABINSA KORAMIL 16/MIRI MENYAMBANGI PENGIKUT DIMAS KANJENG

Serka Heri susanto, Babinsa ds. Girimargo, Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen telah melaksanakan komunikasi sosial/anjangsana dirumah Bp Tarno, 70 th, suami dari ibu Sriyati 65 th yang beralamatkan di Dk Girimarga Rt 18 Ds Girimargo, Miri, Sragen. Bahwa yang bersangkutan merupakan pengikut Dimas kanjeng yang baru saja pulang sekitar 2 pekan yang lalu dari padepokan yang berada di Jawa Timur.

Adapun hasil keterangan yang didapatkan dari Bp tarno antara lain bahwa Pertama kali masuk menjadi pengikut dimas kanjeng sejak th 2013 dan saat itu dikenakan biaya 1 jt diangsur selama 4 kali. Adapun selama di padepokan diberi Jabatan sbg Danton GARDA / Danton Keamanan lingkungan di padepokan dengan membawahi 30 orang. Selama berada di padepokan tersebut tidak mendapatkan gaji akan tetapi hanya diberikan makan setiap harinya, setelah dimas kanjeng ditangkap sampai saat ini masih ada sekitar 700 orang yang tetap tinggal di padepokan.

Yang pernah menjadi pengikut dimas kanjeng tidak hanya berasal dari Agama Islam tetapi berbagai Agama serta ada yang berasal dari warga Negara Asing seperti Malaysia. Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Babinsa terhadap lingkungan binaanya sehingga diharapkan tidak timbul permasalahan yang sama yang diakibatkan oleh pihak tak bertanggung jawab dalam memanfaatkan warga masyarakat yg terjepit ekonomi utk ditipu dengan iming-iming materi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer