BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 16/Wanareja Mengecek Lokasi Bencal Jalan Amblas
Babinsa Koramil 16/Wanareja Mengecek Lokasi Bencal Jalan Amblas

Babinsa Koramil 16/Wanareja Mengecek Lokasi Bencal Jalan Amblas

Cilacap, Babinsa Desa Cilongkrang Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap Serka Paimun bersama Serda Supir mengecek lokasi Bencana alam (Bencal) jalan alternatif Wanareja menuju Sidareja yang ambles dan mengalami retakan pada bahu jalan, Senin (23/01). Jalan tersebut merupakan jalan propinsi, tepatnya di Rt. 01 Rw. 04 Desa Cilongkrang Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.

Menurut keterangan Babinsa Desa Cilongkrang Serka Paimun,”Pada hari Minggu sore sekitar pukul 16.30 hingga 22.00 Wib telah terjadi hujan lebat yang akhirnya mengakibatkan jalan alternatif dari Wanareja menuju Sidareja yerjadi ambles dengan kedalaman kurang lebih 15 Centimeter dan panjang 16 meter terjadi pada sekitar pukul 05.00 Wib, namun dengan kondisi tersebut transportasi kendaraan roda 4 maupun roda 2 masih bisa melewati, walaupun sedikit merayap secara bergantian.” Ujarnya.

Sementara dengan kondisi amblasnya jalan ini, Babinsa segera mencari data serta melakukan koordinasi unsur terkai, Perangkat Desa Cilongkrang, BPBD Majenang dan Dinas PU Propinsi.

Lebih lanjut, Dengan adanya jalan alternatif dari Wanareja menuju ke Sidareja yang mengalami ambles untuk arus transportasi kendaraan yang begitu ramai, maka dari Dinas PU Propinsi segera melakukan tindakan dengan cara pengurugan jalan yang amblas menggunakan batu split.” Ungkap Serka Paimun.

Katanya, Bila terjadi hujan yang lebat jalan alternatif tersebut sering mengalami penurunan tanah, dan dari Dinas PU Propinsi sudah mengantisipasi dengan cara menyiapkan martrial berupa batu split dan alat berat (Wales),” imbuh Babinsa Serka Paimun.

Dengan dilakukannya pengurugan oleh pihak PU jalan alternatif yang ambles ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2.

Dengan koordinasi yang cepat bersama semua pihak jalan alternatif Wanareja menuju Sidareja saat ini sudah normal kembali dan kondusif serta lancar.

Diharapkan kepada pengguna jalan baik pengguna kendaraan roda 4 maupun roda 2 diharapkan agar berhati-hati pada waktu hujan karena jalan alternatif ini sering mengalami penurunan tanah.” Pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer