BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 16/Wanareja Selalu Memberikan Motivasi Kepada Petani
Babinsa Koramil 16/Wanareja Selalu Memberikan Motivasi Kepada Petani

Babinsa Koramil 16/Wanareja Selalu Memberikan Motivasi Kepada Petani

Cilacap – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/ Wanareja Serda Supir, membantu petani menanam padi di lahan persawahan milik Yugo Dusun Margodadi Rt 02/06 Desa Sidamulya Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Selasa (08/11).

Kegiatan tersebut merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0703/Cilacap dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di Kabupaten, sekaligus melaksanakan Instruksi Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, yang memerintahkan Babinsa untuk membantu para petani.

Selain membantu petani menanam padi, Serda Supir sebelumnya juga membantu dalam menyiapkan lahan, disamping itu Ia memberikan motivasi kepada para petani. Menurutnya “Saya selaku aparat teritorial (Babinsa) merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Hal itu berarti saya harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program Swasembada pangan pemerintah,” kata Serda Supir saat menanam padi.

Sementara itu salah seorang kelompok tani Yugo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, karena selalu mendampingi serta memberikan motivasi kepada para petani. Ia berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara berlanjut dan berkesinambungan, sehingga diharapkan adanya TNI pertanian akan lebih maju lagi,” ujar Yugo.

Dengan lahan seluas 200 ubin ini, kami tanam dengan varietas Cilamaya dan dengan sistem Jajar Legowo (Jarwo) dan secara manual, kurang lebih menggunakan tenaga tanam 8 orang,” tegas Yugo.

Harapannya dengan adanya penanaman padi dengan sistim tanam Jajar Legowo (Jarwo) nanti hasil panennya lebih baik dan lebih meningkat dibandingkan hasil panen sebelumnya, dengan hasil panen yang meningkat tentunya meningkat pula produksi pangan di bidang pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer