BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 17/ GAMPING DAMPINGI PETANI TANAM PADI
BABINSA KORAMIL 17/ GAMPING DAMPINGI PETANI TANAM PADI

BABINSA KORAMIL 17/ GAMPING DAMPINGI PETANI TANAM PADI

Babinsa diseluruh jajaran Kodim 0732/ Sleman, khusunya Koramil 17/ Gamping melaksanakan pendampingan upsus program pemerintah dalam ketahanan pangan yaitu dilaksanakan oleh Babinsa Desa Balecatur Serka Acip bersama petani laksanakan tanam padi di dusun Kluwih desa binaan.

Bersama dengan program ketahanan pangan yang di dengungkan pemerintah, para Babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan LTT (luas tambah tanam) didesa binaan masing-masing.

Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan Swasembana pangan, karena kebutuhan beras di indonesia semakin hari semakin banyak. Khususnya di desa Balecatur yang merupakan desa binaan Serka Acip, maka dalam rangka tugas pendampingan upsus bersama petani dapat meningkatkan hasil yang akan datang.

Pendampingan tanam kali ini disawah milik bapak Sajio dengan luas 0,50 ha padi jenis IR 64 dengan sistem Tajarwo di Poktani Bendung Kluwih Balecatur.

Serka Acip berharap Semoga dengan cara Babinsa turun langsung kesawah membantu dapat meningkatkan semangat dan memotivasi petani dalam bercocok tanam dan dapat meringankan beban petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer