BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 17/Gamping Dampingi Petugas PKH Kemensos di Desa Binaan

Babinsa Koramil 17/Gamping Dampingi Petugas PKH Kemensos di Desa Binaan

Gamping, Babinsa Balecatur Koramil 17/ Gamping Serka Acip M mendampingi petugas Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial di Aula desa Balecatur dalam rangka verifikasi dan validasi data peserta PKH, Selasa ( 11/10).
Program Keluarga Harapan ( PKH) adalah program yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin ( RTSM), sebagai imbalannya RTSM diwajibkan memenuhi persyaratan yang terkait upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui aspek pendidikan dan kesehatan.

PKH merupakan program asistensi sosial kepada rumah tangga yang memenuhi kualifikasi tertentu dengan memberlakukan persyaratan dalam rangka untuk mengubah prilaku hidup miskin.PKH diutamakan bagi RTSM yang memiliki ibu hamil/ menyusui, dan anak usia 0 – 15 tahun atau anak usia 15 -18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasarnya.

Tujuan jangka pendek PKH adalah memberikan _Income effect_ melalui pengurangan beban pengeluaran RTSM.
Tujuan utama PKH adalah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama kelompok masyarakat miskin.

Secara khusus tujuan PKH sbb:
Meningkatkankondisi sosialekonomi RTSM.
Peningkatkan tarappendidikan anak RTSM.
Meningkatkanstatus kesehatandan gizi ibu hamil,ibu nifas, anakdibawah 6 tahun dar RTSM.
Meningkatkan akses dan kualitaspelayanan pendidikan dan kesehatan khusus bagi RTSM.

Koordinator petugas PKH Kemensos ibu Retno mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah mengawal dan mendampingi kami petugas PKH KemenSos dalam verifikasi dan Validasi data peserta PKH dari RTSM Balecatur. Semoga kerjasama ini semakin memupuk Kemanunggal TNI dengan Rakyat juga bersinergi dengan instansi pemerintahan. tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer