BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 17/GAMPING SAMBANGI PERPUSTAKAAN DESA BINAAN
BABINSA KORAMIL 17/GAMPING SAMBANGI PERPUSTAKAAN DESA BINAAN

BABINSA KORAMIL 17/GAMPING SAMBANGI PERPUSTAKAAN DESA BINAAN

Sleman (6/8). Babinsa Balecatur Koramil 17/Gamping Serka Acip M sambangi Perpustakaan Desa Balecatur sebagai desa Binaan guna memotivasi minat membaca masyarakat dan pamong desa binaan.
Dalam rangka memotivasi dan meningatkan minat membaca masyarakat di wilayah binaan perlu peran aktif dan turun langsung kelapangan dalam rangka menumbuhkan minat baca masyarakat dan juga anak anak karena dengan membaca banyak berbagai jenis buku tentunya akan meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuaan diberbagai bidang yang sangat berguna bagi kehidupan menuju masyarakat indonesia yang cerdas dan berwawasan yang luas.

Kepala desa Balecatur melalui bapak Giyono sebagai Kabag pembangunan desa Balecatur menyampaikan bahwa pemerintahan desa balecatur sangat peduli dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan diadakannya perpustakaan desa.
Perpustakaan desa balecatur berada di dlm komplek perkantoran pemerintahan desa dengan ruangan berukuran 5 M X6 M dengan koleksi buku sebanyak hampir 2000 buku dari berbagai sumber ilmu pengetahuan, selain itu juga sering di adakan perpustakaan keliling buat masyarakat dan anak anak di pedukuhan yang jauh ke lokasi perpustakaan desa.

Desa Balecatur yang terdiri dari 18 Pedukuhan dan sangat luas sehingga perlu adanya kerjasama yang baik dari berbagai pihak guna mendukung dan mensukseskan program perpustakaan desa.
Kepala desa Balecatur melalui Kabag Pembangunan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Koramil 17/ Gamping dengan menerjunkan Babinsanya kelapangan untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam memotivasi dan menumbuhkan minat dan semangat membaca warga masyarakat Balecatur. Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat ,tegasnya..

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer