BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-19/Tanon Kerjasama dengan Gapoktan
Babinsa Koramil-19/Tanon Kerjasama  dengan Gapoktan

Babinsa Koramil-19/Tanon Kerjasama dengan Gapoktan

Sertu Sudarno Babinsa Desa Suwatu Koramil 19/Tanon  Kodim 0725/Sragen melaksanakan pertemuan dengan GapoktanRabu(11/3)bertempat Rumah Kades Suwatu alamat Dk/Ds. Suwatu, Kec. Tanon.

Dalam kegiatan tersebut membicarakan permasalahan dalam hal pemerataan ataupun pembagian distribusi pupuk kepada para petani di wilayah Desa Suwatu, dalam hal ini Ketua Gapoktan Desa Suwatu Bp. Sumardi Towaf menyampaikan kepada seluruh anggota kelompok tani Desa Suwatu sbbAgar seluruh anggota kelompok tani Desa Suwatu menyadari bahwa distribusi pupuk bersubsidi pada musim tanam yang akan datang untuk wilayah Desa Suwatu tidak terpenuhi sesuai pengajuan dari Gapoktan Desa Suwatu, karena Kabupaten Sragen hanya mendapat pupuk bersubsidi dari Pemerintah Pusat sebesar 80%.

Sehingga pupuk bersubsidi sebesar 80% tersebut dibagi kepada Gapoktan se Kab. Sragen disesuaikan dengan luas lahan masing-masing, Saya sudah koordinasi dengan PPL dan Dinas Pertanian Kab. Sragen, terkait tidak terpenuhinya pengajuan pupuk bersubsidi,  mengingat pada musim tanam tahun 2015 seluruh wilayah Indonesia secara serentak menanam padi, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi para Gapoktan belum optimal, mudah-mudahan pada musim tanam yang akan datang bisa terpenuhi dan Saya menghimbau kepada seluruh anggota Gapoktan Desa Suwatu,  apabila dalam pelaksanaan penyaluran pupuk bersubsidi, saya sebagai ketua Gapoktan Desa Suwatu dan wakil dari para petani yang belum bisa memenuhi kebutuhan pupuk para petani, saya minta maaf.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Sudarno sebagai Babinsa di wilayah Desa Suwatu memberikan masukan ataupun himbauan kepada suluruh anggota Gapoktan Desa Suwatu antara lain Mengharap kepada bapak-bapak  anggota Gapoktan Desa Suwatu untuk dapatnya menyadari permasalahan tersebut yang belum sesuai dengan permintaan bapak-bapak sekalian, harapan kami permasalahan tersebut jangan dibesar-besarkan  agar tidak terjadi hala-hal yang tidak diinginkan dan Bahwa Ketua Gapoktan Bp. Sumardi Towaf dalam melaksanakan tugasnya sudah sesuai prosedur dan tidak akan membeda-bedakan dalam hal penyaluran pupuk bersubsidi kepada anggota Gapoktan Desa Suwatu, untuk itu bapak-bapak sekalian  percaya kepada kepala Bp. Sumardi Towaf dalam melaksanakan tugasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perangkat Desa Suwatu, Ketua Gapoktan Ds. Suwatu dan anggota Gapoktan se Desa Suwatu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer