BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-19/Tanon Laksanakan PPBN kepada Peserta Diklat dan Litbang Kab. Sragen
Babinsa Koramil-19/Tanon Laksanakan PPBN kepada Peserta Diklat dan Litbang Kab. Sragen

Babinsa Koramil-19/Tanon Laksanakan PPBN kepada Peserta Diklat dan Litbang Kab. Sragen

Serka Suripto dan SerdaIrwan Astahfi anggota Koramil 19/Tanon  melaksanakan PPBN kepada peserta Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen angkatan I program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas TA. 2015 pada Senin(18/5), bertempat di Desa Karangasem, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Dalam kegiatan tersebutSerka Suripto dan SerdaIrwan Astahfi sebagai Narasumber/Instruktur memberikan materi Permildas (Peraturan Militer Dasar) dan Wawasan Kebangsaan yang diikuti 16 orang peserta Diklat.

Tujuan pelatihan tersebut antara lain, untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kerjasama dalam suatu organisasi yang nantinya dapat dipergunakan dalam bentuk kegiatan sosial dan peserta dapat mengerti dan memahami tentang wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga diharapkan dapat menanamkan jiwa dan kepribadian yang baik dalam kehidupan sehari-hari serta dapat mengimplementasikan  dalam kegiatan yang positif  sebagai pelopor kader Bela Negara di masyarakat.

Memiliki jiwa rasa cinta tanah air dan bangsa, dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan berdirinya NKRI, diharapkan para peserta memiliki disiplin dan jiwa korsa yang tinggi,  sehingga kelak menjadi penerus bangsa yang baik, jujur dan adil seperti yang diamanatkan UUD 1945.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer