BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 20/Cawas Bantu Petani Atasi Ancaman Kekeringan Dengan Alirkan Air Kelahan Pertanian
Babinsa Koramil 20/Cawas Bantu Petani Atasi Ancaman Kekeringan Dengan Alirkan Air Kelahan Pertanian

Babinsa Koramil 20/Cawas Bantu Petani Atasi Ancaman Kekeringan Dengan Alirkan Air Kelahan Pertanian

Klaten – Dalam rangka upaya khusus swasembada pangan, Babinsa Koramil 20/Cawas jajaran Kodim 0723/Klaten Serma Saroni membantu petani mengalirkan air kelahan persawahan yang terancam mengalami kekeringan di Desa Baran Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Rabu (12/09/2018).

Lahan pertanian dibeberapa wilayah di kecamatan Cawas yang saat ini di tanami padi mengalami kekurangan pasokan air, sebagai akibat musim kemarau yang cukup panjang dan tidak adanya turun hujan.

Untuk mengatasi ancaman kekeringan dan pasokan air tersebut, Koramil 20/Cawas mengirimkan Alsintan berupa Pompa Diesel Air Inventaris Koramil 20/Cawas untuk membantu dan berupaya maksimal untuk mengalirkan air dengan memanfaatkan sumber air yang ada di sekitar lahan pertanian tersebut.

Serma Saroni mengatakan kegiatan ini semata-mata untuk membantu petani di wilayah, upaya ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi sehingga swasembada pangan khususnya di kecamatan Cawas

” Upaya khusus swasembada pangan sudah menjadi tugas aparat Komando kewilayahan, Babinsa memiliki tugas menggerakan dan memotivasi petani dalam bidang pertanian,” ungkap Babinsa.

Dalam upaya khusus kali ini dengan pendampingam bersama petani memasang mesin pompa air untuk mengatasi kesulitan air irigasi guna mengairi sawah para petani.

Babinsa juga berharap mudah-mudahan hujan segera turun sehingga dapat menyelamatkan tanaman padi dan tumbuh dan berkembang dengan sempurna karena sebagaian di wilayah kecamatan cawas pada masa tanam ke III ditanami padi, sebagian mengalami kekurangan pasokan air.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer