BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 21/Rowokele Datangi Warga Rumah Tidak Layak Huni
Babinsa Koramil 21/Rowokele Datangi Warga Rumah Tidak Layak Huni

Babinsa Koramil 21/Rowokele Datangi Warga Rumah Tidak Layak Huni

Merupakan tugas pokok dalam pembinaan wilayah dan tanggungjawab Binter adalah Babinsa Koramil 21/ Rowokele Kodim 0709/Kebumen bersama Kades Wonoharjo dan jajaran perangkatnya serta beberapa petugas Kecamatan Rowokele melaksanakan anjangsana kepada salah satu warga Dusun Temetes Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele guna melihat kondisi kehidupannya lebih dekat. Jum’at (04/12/15).

Dalam kegiatan ini Babinsa dan rombongan di wilayah binaan Desa Wonoharjo bertujuan disamping mencari data yang lebih akurat tentang rencana pemerintah desa akan mengusulkan pemugaran ke beberapa rumah warga yang tidak layak huni dalam rangka pencapaian rumah warga sehat melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diharapkan kedepan tidak lagi ditemukan kondisi rumah kurang sehat, sekaligus sosialisasi tentang program Bapermades Kab. Kebumen.

Terkait kegiatan ini sasaran pendataan ditujukan bagi rumah yang tidak layak huni khususnya di Desa Wonoharjo, Sementara masih banyak terdapat rumah penduduk yang berlantaikan tanah, belum memakai listrik dan dinding masih bambu, contohnya dirumah Ibu Rasni (59) ini tepatnya di RT 03/15 Desa Wonoharjo, disamping rumah Ibu Rasni juga masih terdapat sekitar 4 rumah lainnya yang kondisi perekonomiannya dibawah garis kemiskinan, “ini perlu mendapat perhatian secara khusus dan kami TNI siap membantu kebutuhan warga berupa tenaga dan niat tulus”, ujar Peltu Zaeni. Harapan ibu Rasni dan warga yang lainnya agar perhatian dari pemerintah daerah bukan sekedar harapan saja namun wujud nyata di lapangan, ucap Rasni.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer