BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 22 Wonosari Ajak Pemuda Untuk Peduli Dengan Sesama Melalui Donor Darah
Babinsa Koramil 22 Wonosari Ajak Pemuda Untuk Peduli Dengan Sesama Melalui Donor Darah

Babinsa Koramil 22 Wonosari Ajak Pemuda Untuk Peduli Dengan Sesama Melalui Donor Darah

Kodim Klaten. Babinsa Wadunggetas Koramil 22/Wonosari Kodim 0723/klaten serda Amar menghadiri donor darah dirumah bapak H.juhari RT 02/01 Tegalduwur wadung getas kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka agenda karang taruna tunas harapan ds.wadunggetas dengan PMI Klaten.

Adapun yang hadir dalam kegiatan donor darah ketua karang taruna (sdr agung Winarno),seluruh anggota karang taruna dan warga dk.tegalduwur,petugas medis dari PMI Klaten berjumlah 5 org,dan Babinsa serta Anggota Koramil 22/Wonosari.

Kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Serda amar selaku babinsa ds.wadunggetas menjelaskan bahwa Sudah menjadi tugas TNI Khususnya Babinsa untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

Menurut Agus, salah satu staf PMI klaten mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi personel TNI dari Koramil 22/Wonosari dalam kegiatan donor darah kali ini. “Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap TNI dalam hal ini Babinsa karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta,” Melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri warga sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam bertetangga di dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer