BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 22/Wonosari Anjangsana ke pengrajin batu bata
Babinsa Koramil 22/Wonosari Anjangsana ke pengrajin batu bata

Babinsa Koramil 22/Wonosari Anjangsana ke pengrajin batu bata

Serma Agus Subagyo bersama Serma Wiradi Babinsa Koramil 22/Wonosari jajaran Kodim 0723/Klaten melaksanakan Anjangsana ke rumah bapak Harjo yang merupakan pengrajin Batu bata, Sabtu (11/08/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan kemanunggalan dan kedekatan dengan warga binaannya serta untuk menjalin tali silaturahmi.

Desa Sidowarno merupakan Desa binaan Serma Agus Subagyo. pada umumnya masyarakat Sidowarno mayoritas bekerja sebagai Petani dan Wiraswasta, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang di peruntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.

Dalam hal ini, Serma Agus Subagyo yang selama ini sudah terjalin hubungan yang cukup baik, maka Babinsa ikut membatu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu bata dengan mengumpulkan tanah sebagai bahan untuk pembuatan batu bata tersebut.

Serma Agus Sabagyo mengatakan, batu bata merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain.

Dalam proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya. karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu. terdapat berbagai macam cara untuk membuat batu bata ini.

Bapak Harjo selaku Pengrajin Batu bata, Menjelaskan dalam pembuatan batu bata tersebut yang perlu dipersiapkan adalah tanah liat yang bagus, alat cetak berupa kotak kecil dan tali serta papan kecil. “Setelah semua alat tersebut disediakan, batu bata ini lalu di cetak lalu dibakar sampai berwarna kemerah merahan,”terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer