BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 23/Ceper Bantu Cabut Bibit Padi
Babinsa Koramil 23/Ceper Bantu Cabut Bibit Padi

Babinsa Koramil 23/Ceper Bantu Cabut Bibit Padi

Klaten, Babinsa Koramil 23/Ceper, Koptu Suparman melaksanakan kegiatan pendampingan membantu warga binaan Bpk Sumadi anggota poktan  Kelompok Tani Makmur I Bpk Sugiarto Ketua Gapoktan Bpk Sasongko Suwardi di Dk Bapangan Rt01/Rw04 Ds Kuncen Kec Ceper. Dalam rangka Upsus Daud mencabut bibit padi jenis padi Ciherang, luas lahan 2.200m2 siap tanam untuk selanjutnya menunggu masa tanam. Kamis ( 27/06)

Koptu Suparman mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Babinsa ini dengan tujuan memberikan semangat petani. Disamping itu, juga untuk membantu dan mendorong petani untuk melsksanakan percepatan masa tanam. Untuk mendorong percepatan tanam musim ini. Pihaknya terjun langsung ke sawah dengan cara membantu petani melaksanakan Upsus Daud atau Ndaut mencabut bibit padi yang sudah siap tanam. Hal ini selain membantu petani dan mendorong percepatan tanam MT II Juga digunakan sebagai sarana komsos dengan warga masyarakat.

Masih tutur Babinsa, kegiatan pendampingan yang di lakukannya sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam sehingga diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam LTT segera terpenuhi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer