BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 23/Cilongok Melakukan Pengawasan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi di Desa Panembangan
Babinsa Koramil 23/Cilongok Melakukan Pengawasan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi di Desa Panembangan

Babinsa Koramil 23/Cilongok Melakukan Pengawasan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi di Desa Panembangan

Dalam rangka mengantisipasi rentannya penyelewengan pupuk bersubsidi, dan untuk membantu pemerintah dalam mencapai swasembada panagan. Babinsa Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Sertu Hidayatunnasihin melakukan pendampingan dan pengawalan pembagian pupuk NPK Urea di Toko Nur Tani Desa Panembangan Kec. Cilongok Kab. Banyumas. (8/12)

Menurut Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P bahwa salah satu kendala klasik yang dihadapi petani adalah masalah pupuk yang tidak terdistribusi dengan baik. Meski katanya cukup, tetapi fakta dilapangan bisa tahu sendiri petani banyak teriak kesulitan dapat pupuk bersubsidi. Diharapkan kehadiran anggota Babinsa di lapangan untuk memastikan agar pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani,” ungkap Dandim.

Selain itu, babinsa juga diberikan tugas mengawasi pembagian bantuan alat mesin pertanian (alsintan) baik bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Sebab, disinyalir banyak oknum memanfaatkan moment tersebut untuk meraup keuntungan dari para petani.

Dikatakan Dandim, aksi Babinsa turun ke lapangan ini tidak semata hanya mengawasi peredaran pupuk agar sampai pada petani dan juga pembagian alsintan saja, Babinsa juga akan ikut memberikan penyuluhan tentang pertanian kepada semua petani.

”Prinsipnya, apa kendala yang dialami petani, Babinsa harus jadi orang pertama yang tahu. Termasuk bagaimana mengatasi hama serta meningkatkan hasil panen, harus dikuasai anggota Babinsa,” jelas Dandim.

“Target dari kementrian itu bagaimana dalam satu tahun bisa dua kali panen, atau setidaknya dua tahun bisa tiga kali panen. Artinya babinsa disini berupaya membantu petani bagaimana menciptakan luas panen dua kali dari lahan tanam,” pungkas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer