BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Membantu Petani Melaksanakan Penyiangan Gulma
Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Membantu Petani Melaksanakan Penyiangan Gulma

Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Membantu Petani Melaksanakan Penyiangan Gulma

MAGELANG – Babinsa mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk ikut menyukseskan program Swasembada pangan di Negara ini,dengan cara ikut berperan aktif ikut membantu para petani di desa binaan masing – masing Selasa (22/02).

Babinsa Koramil 23/Magelang Utara melaksanakan bagian dari pada tugas dan tanggung jawab nya sebagai Babinsa di desa binaan.Pada hari itu Serda Mustamid dan Sertu Murtam membantu melaksanakan penyiangan/pembersihan gulma(Tanaman penggagu) di sela sela tanaman padi,di sawah bpk Marsono dengan luas 1,3 Ha.

Marsono (55) pemilik sawah mengatakan bahwa tanaman padi kami yang baru berumur 20 Hari memang harus lebih exstra dalam melaksanakan pemeliharaan khusnya pembersihan dari GULMA/tanaman penggagu supaya pertumbuhan tanaman padi tidak terganggu dan bisa memaksimalkan jumlah anakan sehingga rumpun nya jadi banyak otomatis hasil nya pun bisa maksimal.

Di sela sela kegiatan Marsono mengucapkan banyak trimakasih atas kehadiran bpk Babinsa Serda Mustamid dan sertu Murtam yang mau terjun kesawah untuk membantu penyiangan tanaman padi kami, “ Semoga apa yang dilakukan oleh Babinsa Serda Mustamid dan sertu Murtam menjadi bermanfaat dan menjadikan hasil panen kami besok bisa meningkat” tutur Marsono.

“Yang jelas dengan hadirnya Babinsa di tengah -tengah petani sangat lah membantu dan bisa memberi semangat kepada kami untuk memelihara tanaman kami” pungkasnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer