BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng Melakukan Pendampingan Percepatan Tanam di Desa Melung
Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng Melakukan Pendampingan Percepatan Tanam di Desa Melung

Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng Melakukan Pendampingan Percepatan Tanam di Desa Melung

Mendukung program pemerintah Swasembada Pangan Nasional, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P memerintahkan kepada jajaran Koramil hingga para Babinsa untuk membantu serta melakukan pendampingan kepada petani. Bantuan yang diberikan mulai proses penyiapan lahan, penanaman padi sampai dengan panen padi.

Untuk itu Anggota Koramil 24/Kedungbanteng melakukan kegiatan pendampingan serta membantu penanaman padi jajar legowo di lahan sawah seluas satu Hektare milik Kelompok Tani Sido Makmur Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kab. Banyumas.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengarahkan kepada Sido Makmur agar penanaman padi dilakukan dengan sistim “Jarwo” (Jajar Legowo). Tujuannya agar panen yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu Danramil 24/Kedungbanteng Kapten Inf P Putut Widodo juga menganjurkan untuk nantinya hasil panen dijual kepada Bulog, tidak kepada para tengkulak lagi yang dengan sistim ijon yang nantinya dapat merugikan para petani. Selain itu bertujuan agar dapat membantu pemerintah dalam mendata hasil panen dari para petani. (06/12)

“Saya mengajak kepada para petani agar nanti kalau panen supaya dijual ke Bulog melalui Gapoktan,” ujar Danramil.

Ketua Gapoktan Bp Sukirno merasa sangat senang dan berterimakasih kepada Babinsa yang telah mau meluangkan waktu untuk membantu dan mendampingi selama pelaksanaan penanaman padi.

“Semoga Babinsa tetap mendampingi kami sampai panen nanti, karena kami butuh mitra yang dapat membantu agar hasil panen menjadi lebih baik,” kata Bp Sukirno.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer