BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Karangpucung Bersama Warga Normalkan Sungai Penglanjan
Babinsa Koramil Karangpucung Bersama Warga Normalkan Sungai Penglanjan

Babinsa Koramil Karangpucung Bersama Warga Normalkan Sungai Penglanjan

Cilacap – Menghadapi musim penghujan yang sebentar lagi tiba, Babinsa Gunungtelu Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap bersama-sama warga melakukan kerja bhakti bersama warga masyarakat untuk normalisasi sungai di Sungai Penglanjan, Desa Gunungtelu Rt. 02 Rw. 01, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Sabtu (16/09/2017).

Pelda Ngudi Mulyo mengatakan, normalisasi Sungai Penglanjan sepanjang 100 meter, lebar 3 meter ini dilaksanakan karena telah mengalami penyempitan dan pendangkalan, sehingga jika musim penghujan nanti sangat memungkinkan terjadinya air yang meluap mengakibatkan banjir. Pada musim kemarau kan saat yang tepat untuk melakukan pengerukan sungai agar prosesnya lebih mudah dan lebih cepat, imbuhnya.

Kadus Gunungtelu Bapak Darlam mengakui bahwa Babinsa senantiasa memantau dan membantu mengatasi kesulitan warga, termasuk pada kegiatan normalisasi Sungai Penglanjan ini. Dengan inisiatif dan motivasi Pak Ngudi Mulyo, Babinsa dan masyarakat bahu membahu melakukan kerja bhakti normalisasi sungai ini.

“Kami berharap dengan normalisasi sungai ini dapat melancarkan aliran sungai dan dan mampu menampung debit air yang lebih banyak sehingga nanti saat musim hujan tidak menyebabkan luapan air ke sawah atau ke pemukiman warga.” Pungkas Darlam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer