BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Kesugihan Bersama PPL Cek Tanaman Kedelai
Babinsa Koramil Kesugihan Bersama PPL Cek Tanaman Kedelai

Babinsa Koramil Kesugihan Bersama PPL Cek Tanaman Kedelai

Cilacap – Suatu tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus dilakukan untuk mendukung program pemerintah yakni swasembada pangan bersinergi lebih dekat dengan masyarakat untuk membina. Jadi setiap keluh kesah petani atau masyarakat yang menyangkut masalah pertanian bisa langsung melaporkan kepada Babinsa dan Babinsa akan bekerjasama dengan PPL langsung terjun ke lapangan untuk mengetahui sejauh mana hambatan yang dihadapi petani.

Salah satunya adalah para  Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap bersama PPL turun langsung ke sawah milik kelompok tani “Sarana Maju” untuk mengecek tanaman kedelai, di Dusun Gunungsari, Desa Jangrana, Kecamatan  Kesuguhan, Kabupaten Cilacap, Rabu (09/11).

Menurut salah satu Babinsa Sertu Rasidi pembina desa Jangrana mengatakan,
Tanaman kedelai ini merupakan bantuan pemerintah melaui dinas pertanian dengan target lahan seluas 30 Hektar di desa Jangrana dan 100 Hektar diseluruh wilayah Kecamatan Kesugihan,dengan program tanaman kedelai ini diharapkan bisa mendukung program swasembada pangan kedelai.

Hal ini dilakukan agar hasil tanaman kedelai mencapai target yang diharapkan dan setiap saat kondisi tanaman kedelai selalu terpantau. Salah satu contohnya apabila kondisi tanaman kedelai terkena hama akan langsung cepat ditanggulangi, karena Babinsa akan langsung bekerjasama dengan PPL.

Kegiatan ini disambut baik oleh para petani karena kendala yang dihadapi petani yang selama ini tidak ada jalan keluar maka akan dibantu oleh Babinsa dan PPL. Dan dengan adanya Babinsa mendampingi petani maka segala bantuan yang berhubungan dengan bidang pertanian akhirnya tepat pada sasaran.” Paparnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer