BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Krangan Bantu Mengolah Sawah
Babinsa Koramil Krangan Bantu Mengolah Sawah

Babinsa Koramil Krangan Bantu Mengolah Sawah

Koramil13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung. babinsa Serda Sugito membantu warga untuk membajak sawah bersama Bapak Ngadiman (54).Dusun medirat  Desa  Pare, Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, untuk memasuki masa tanam bulan Agustus. Selasa (4/8).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kranggan, ini membantu petani, merupakan salah satu prajurit untuk mendukung progam swasembada pangan.

Danramil Kapten Tri Rohmadi mengatakan kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tengah-tengah petani memberi  semangat kepada petani untuk mengelola sawah dan memenuhi kebutuhan daerah dan mengharapkan  progam Pemerintah dan TNI untuk membantu petani dapat meningkatkan produksi beras petani di Kabupaten Temanggung.

Masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa langsung ikut terjun ke sawah, karena untuk menghadapi musim taman ke dua  sehingga prodoksi beras di daerah mengalami peningkatan.

Tidak hanya menanam padi, Babinsa juga membantu petani untuk membuat saluran irigasi supaya sawahnya bisa terairi, hingga kini irigasi masih menjadi gendala bagi petani, karena di wilayah Kecamatan Kranggan kebanyakan sawah mengandalkan tandah hujan.

Babinsa juga mengawasi distribusi pupuk subsidi agar tersalurkan kepada petani dan  tidak di salah gunakan Oknum yang tidak bertanggung jawab.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer