BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Manyaran Hadiri Gerakan Minum Susu Bagi Anak Sekolah
Babinsa Koramil Manyaran Hadiri Gerakan Minum Susu Bagi Anak Sekolah

Babinsa Koramil Manyaran Hadiri Gerakan Minum Susu Bagi Anak Sekolah

Manyaran, Pada 25 September 2017 pukul 08.30 s/d 11.00 dikelurahan pagutan diadakan acara gerakan minum susu utk anak sekolah bersama murid murid SD dan TK se Kel Pagutan, Bazar serta Pengobatan dan pemeriksaan hewan ternak (sapi dan kambing)  dalam rangka bulan bhakti peternakan dan kesehatan hewan provinsi jawa tengah Th 2017 yang diselenggarakan dinas kelautan, perikanan dan peternakan kab. Wonogiri bekerjasama dengan dinas petenakan dan kesehatan hewan provinsi jawa tengah.

Hadir diantaranya = Kabid veteriner dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi jateng (Ir Suyatno), Kabid veteriner dinas lapernak kab.  wonogiri  (Surip Surono), Forkopimcam Manyaran, Kepala  Kelurahan Pagutan, Babinsa Pagutan  (Serka Srimulyono),  10 orang dokter hewan, 15 orang mantri hewan, ketua rt/rw kelurahan pagutan, Siswa SMA 20 siswa, siswa SD 133 anak, SISWA TK 20 anak, warga masyarakat  250 orang.

Sambutan Kabid  veteriner dinas peternakan dan kesehatan hewan prov Jateng = sejarah singkat diadakannya bulan bhakti dinas peternakan, dalam bulan bhakti dinas peternakan diadakan kegiatan gerakan minum susu,  bazar dan pemeriksaan hewan ternak sapi dan kambing.

Dengan gerakan minum susu anak usia sekolah diharapkan akan timbul generasi yg cerdah di Kel. Pagutan, dengan bazar diharapkan ibu ibu kel.  Pagutan dpt berbelanja secara sehat. Gerakan minum susu secara serepak oleh tamu undangan dan para siswa yabg hadir.

Pelaksanaan bazar menggelar 6 stand dan produk yang dijual : telur  16 bh 10.000, abon sapi dan ayam 10.000/bungkus dan 15.000 s/d 45. 000, beras lokal 8.000/kg, daging ayam 20.000/kg, beras premium 9.000/kg, minyak goreng 12.000/lt, Gula pasir 12.000/kg

Pelaksanaan pengobatan dan pemeriksaan hewan : Sapi sebanyak 75 ekor, dan kambing sebanyak 40 ekor

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer